Waspadai Klo Beli Domain !!!…..


Ini ada kabar dari Blog sebelah, yang mengingatkan kita agar lebih berhati-hati ketita kita akan membeli Domain untuk situs kita.

ini adalah kisah nyata (nama orang dan dan domain disamarkan) … agar kita waspada .
Suatu malam, Sani membayangkan untuk memiliki website dengan nama domain sesuai dengan keinginannya. Esok paginya Sani mencoba untuk browsing di internet untuk mengetahui bagaimana caranya untuk bisa merealisasikan keinginannya itu.
Setelah browsing ia menemukan website yang memiliki jasa untuk penyedian nama domain dan webhosting. Di dalam website tersebut tersedia form untuk mencari (searching) nama domain yang masih tersedia alias belum dibeli dan dimiliki orang lain. Dalam pikiran Sani langsung ia membayangkan banyak nama pilihan domain seperti sani.com, sani.net, saniayu.com, sanikemayu.com, sanilumpia.com. Setelah ada banyangan nama itu ia mulai mengetikan banyak sekali nama domain dalam fasilitas search ketersediaan nama domain, dan ternyata nama saniharum.com belum ada, maka ia memutuskan untuk membeli nama tersebut.Sani berencana untuk menunda dulu mimpinya itu untuk satu hari, ia berencana esok pagi ia langsung transfer dan registrasi.

Esok paginya dengan mantap ia transfer uang ke penyedia domain dan kemudian ia bermaksud registrasi sambil memberitahukan bahwa ia sudah transfer. Apa yang terjadi ….? setelah ia registrasi ternyata domain tersebut disebutkan oleh penyedia domain bahwa “domain saniharum.com telah ada yang memiliki sejak tanggal 29 januari 2008″. Sani bertanya dalam hati “kok bisa ya??” “siapa yang beli!!!??”

Akhirnya Sani urungkan niat ia meminta bantuan teman yg kebetulan tahu seluk beluk internet. Ia minta tolong untuk dicek nama domain, dan ternyata memang benar bahwa domain saniharum.com telah dibeli oleh suatu instansi yang bergerak dalam bidang jasa internet sebut saja alias “terongmerahhijaudomain.web.id” yang ternyata pekerjaanya membeli nama-nama domain yang cantik.

Kisah tersebut diatas adalah kisah nyata dengan nama orang dan domain yang kami samarkan, dan telah banyak korban dan merasa kecewa berat saat domain itu lenyap dari mimpinya. Jadi bagi anda yang ingin memiliki nama domain berhati-hatinya pada saat anda mencoba searching nama domain menggunakan fasilitas dari penyedia jasa domain atau webhosting. Coba kunjungi basicfusion.com maka anda akan tahu bahwa diinternet banyak sekali peluang jual beli domain cantik.

Ada beberapa tips bagi anda yang berencana memiliki dan registrasi nama domain.
1. Bayangkan dahulu beberapa nama yang kemungkinan besar belum ada yang memiliki (unik).
2. Usahakan jangan mencari melalui fasilitas domain searching pada penyedia jasa, tapi lakukan dengan fasilitas whois pada (linux), kalo windows apa ya???
3. Usahakan tau informasi tentang penyedia jasa domain.
4. Setelah yakin domain tersedia segera lakukan registrasi dan langsung saja anda lari ke atm terdekat atau bank terdekat dan transfer.

Semoga bermanfaat.

sumber : (http://terangkum.wordpress.com)

Satu Tanggapan

  1. info yg sangat berguna, trims banget….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s